Rental Xenia VS Avanza mana Yang Murah?

Murah mana? rental avanza atau xenia, sepertinya pertanyaan ini selalu disampaikan oleh pelanggan rental mobil palembang sinarmas. Jawabannya tentu sangat mudah, yach rental mobil xenia lebih murah. Akan tetapi untuk peminat rental mobil terbanyak jatuh pada pilihan sewa mobil avanza palembang. Lho Kok bisa gitu?

rental avanza v eloz palembang

rental avanza veloz dengan harga mruah di sinarmas rent palembang

Baca : Rental Mobil Avanza tetap diminati Pelanggan

Mungkin penyebabnya adalah avanza paling laku di dealer dibanding dengan xenia.  Tentunya anda bertanya-tanya, mengapa Toyota Avanza lebih laku dibandingkan dengan Daihatsu Xenia, padahal harga mobil Xenia ini lebih murah dibandingkan dengan mobil Avanza.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan hal demikian bisa terjadi, dimana ada dua buah produk yang sama namun harga yang lebih mahal malah yang paling laku dipasaran. Beberapa hal yang bisa jadi penyebabnya diantaranya adalah sebagai berikut ini.
1. Karena merk yang lebih mapan ( branding )

Dimana-mana istilah ‘mapan’ lebih identik dengan kenyamanan yach orang yang sudah menggunakan produk avanza mereka akan mencintai dan mati-matian membela produk ini. Brand Merek Toyota dianggap lebih baik dari Daihatsu, itu sebenarnya tidak benar. Justru kedua produk tersebut avanza maupun xenia merupakan hasil kerja sama, merger istilahnya. Kalo mesin mah sama aja, body aja kali yang membedakan, kalo saja xenia ditempel dengan logo toyota tentunya akan laku keras juga. Itulah orang Indonesia banyak kemakan merk.

2. Pengalaman kedua perusahaan otomotif

Seperti istilah sudah banyak makan asam garam, itulah pabrikan dari Toyota. Sparepart Toyota berhamburan di pasaran, lagi pula Toyota memiliki banyak sekali produk-produk premiumnya seperti contohnya adalah Corolla altis, camry, alpard, fortuner dan juga crown. Produk premium inilah yang menjadi magnet yang menarik konsumen dan tentunya memiliki point tersendiri dimata mereka sehingga mereka beranggapan bahwa Toyota lebih memiliki pengalaman yang lebih baik dibandingkan dengan Daihatsu.

3. Harga identik dengan kualitas yang bagus

Ada uang ada kualitas barang, itulah istilahnya. Banyak sekali orang-orang beranggapan harga murah tentu kualitasnya dipertanyakan. Serba salah jadinya pedagang, dijual murah malah curiga, dijual mahal kagak gablek duit.  Akan tetapi anggapan seperti ini wajar sajalah, dimana sebuah produk yang memiliki harga mahal akan jauh lebih baik kualitasnya.